Minggu, 22 Maret 2015

Cerita-cerita Vinka #MOMAZING

Punya anak itu memang anugerah yang luar biasa. Banyak hal yang saya pelajari sejak pertama kali dia lahir. dan membuat saya takjub. Bagaimana dia belajar membalikkan badan,  kata pertamanya, langkah pertamanya. Bagaimana kegigihannya berusaha untuk bisa berjalan meski sering jatuh, namun dia akan melangkah kembali.
Vinka kecilku sekarang 5,5 tahun, dia sudah pandai membaca sejak usianya 4 tahun. Saya nggak pernah melatih dia membaca secara khusus, hanya membacakan dongeng setiap dia mau tidur. Dan ternyata itu berpergaruh besar bagi Vinka. Dia berusaha untuk bisa membaca sendiri. Bertanya lebih banyak, bagaimana cara membacanya, hingga di usianya 5 tahun dia membaca buku ceritanya sendiri. Tak hanya sampai disitu, sekarang dia juga sedang mencoba membuat ceritanya sendiri. Tentu saja itu membuat saya sangat kagum. Karena Vinka nggak pernah belajar nulis. 
Vinka rupanya meniru huruf-huruf di buku. dan sekarang dia mencoba membuat ceritanya sendiri.  Seperti ini, walau kadang ada huruf yang kurang  dalam ceritanya, dan  tulisannya yang terlalu rapat. Bahkan kalau kita baca ulang kok nggak nyambung.  Tapi  untuk anak seusia dia, benar-benar #MOMAZING buat saya.

Tulisan Vinka
Ini dibacanya "Sewaktu ketika matahari, kakak terasa marah." (Vinka nulisnya, kurang huruf ta)

2 komentar: