Rabu, 12 Juli 2017

Cegah Anyang-anyangan Sebelum Terlambat



Hari minggu tanggal 9 Juli 2017 kemarin Alhamdulillah akhirnya kakek Vinka sudah dibolehkan pulang dari rumah sakit setelah seminggu lamanya diopname disana karena sakit  ganguan prostat.
Kakek Vinka nggak pernah ngeluh apa-apa sebelumnya, namun setelah menjalani operasi kanker kulit dibulan ramadhan kemari,  tiba-tiba aja dia suka merasa sakit kalau buang air kecil. Dan bertambah parah setelah dipasang keteter.

Sempat hanya beberapa hari keteter itu dicabut,namun karena lihat kakek Vinka kerjaannya bolak-balik kamar mandi terus, sampai beliau lemas, bahkan pernah hampir dua puluh menitan di dalam kamar mandi hanya untuk buang air kecil biar bisa keluar tuntas.

Udah curiga neh kakek Vinka anyang-anyangan, apalagi pas keteternya kembali dipasang lihat warna air kencing kakek Vinka keruh bercampur darah. Sedih banget lihatnya. Pasti sakit dan nggak nyaman banget.

 Kakek Vinka  jadi males minum air putih karena nggak  tahan nanggung rasa sakit ketika buang air kecil. Akhirnya konsul ke dokter dan ternyata ada  kakek Vinka terkena ganguan prostat

Penyebab pertamanya karena kakek Vinka  dulu suka banget nahan-nahan kalau mau buang air kecil, kurang minum air putih, faktor usia dan diperparah dengan pemakaian keteter jadi deh tambah parah.

Nggak nyangka, gara-gara ngeremehin anyang-anyangan  bisa jadi ganguan prostat. Dan ternyata wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan dibandingkan dengan laki-laki karena karena secara anatomi, jarak antara saluran kemih (uretra) wanita ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih.

Makanya kalian yang masih diberi kesehatan jangan suka ngeremehin kalau udah mulai ngerasa anyang-anyangan.

Apa itu anyang-anyangan?
Anyang-anyangan atau adalah salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih.  Apabila kamu merasakan hasrat untuk buang air kecil yang harusnya keluar banyak namun hanya sedikit saja yang keluar disertai rasa nyeri itu tandanya kamu positif  anyang-anyangan.

Apa ciri-ciri lainnya anyang-anyangan?
  • Hasrat berlebih untuk buang air kecil
  • Buang air kecil dengan volume sedikit namun lebih sering
  • Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita
  • Rasa perih ketika buang air kecil
  • Urine berbau menyengat, lebih pekat, bahkan mengandung darah
  • Demam

Salah satu cara mengatasi anyang-anyangan adalah dengan menggunakan ektrak Cranberry yang mengandung proantocyanidin sangat bermanfaat untuk mencegah dan menangkap bakteri yang menempel pada saluran kemih.

Buah cranberry memang bukan asli Indonesia, kalau pun ada dijual harganya termasuk lumayan untuk kantong saya.

Untungnya sekarang sudah ada prive-Uricran dari Combiphar. Prive Uricran terbuat dari ekstrak buah cranberry yang mengandung 4 kali lipat antioksidan dari vitamin E.  Terdapat dua varian Prive Uri-Cran yaitu :

Prive Uri-cran dalam bentuk kapsul mengandung 250 mg Ekstrak cranberry dalam setiap kapsulnya

Prive Uri-cran plus dalam bentuk sachet yang diseduh  dengan air. Mengandung 375 mg ekstrak cranberry plus probiotik dan Vitamin C. Serasa minum jus buah cranberry, pas nyobain prive Uri-cran.

Mengonsumsi Uri-cran 1x sehari dapat mencegah anyang-anyangan dan untuk yang sudah  terlanjur mengalami anyang-anyangan bisa mengonsumsi Uri-cran 2x sehari secara rutin.

Jangan remehkan anyang-anyangan karena jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa risiko serius, seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak atau ganguan prostat seperti kakek Vinka

Sedang pada ibu hamil dapat meningkatkan risiko bayi lahir premature atau bayi lahir dengan berat badan lahir rendah. Segeralah memeriksakan diri jika gejala anyang-anyangan tak kunjung hilang setelah beberapa hari.

Sediakan selalu prive Uri-Cran di rumah untuk pencegahan anyang-anyangan kembali lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar