Rabu, 13 Juni 2018

Bawang Bombay Tumis Tomat So Good Chicken Nugget

Salah satu menu andalanku  ketika bulan ramadhan dan saat selera makan menurun adalah sambal. Mulai dari sambal cabe hijau, sambal bawang, sambal tomat pasti bikin selera makanku meningkat hingga nambah.

Sambal dengan nasi putih hangat saja buatku sudah nikmat banget, apalagi kalau ditambah frozen food  siap masak dari So Good.

Pilihanku tetap jatuh pada so good chicken nugget karena diolah dari daging ayam pilihan, dan dibalut dengan tepung roti yang renyah. Tinggal goreng, sangat praktis dan cocok dijadikan camilan maupun lauk.

Bawang bombay tumis tomat dipadu dengan so good chicken nugget merupakan paduan yang klop untuk meningkatkan nafsu makan. Cocok dihidangkan saat berbuka maupun saat santap sahur. Jadi nggak ada alasan lemas karena nggak makan.

Tingkat kepedasan dan keasaman sambalnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika ingin lebih pedas tinggal di tambah dengan beberapa buah cabe rawit lagi begitu juga jika ingin lebih asam bisa ditambah beberapa  buah tomat lagi.
Jika di rumah kebetulan stok tomat sedang habis bisa juga diganti dengan saos tomat kemasan.


Bawang Bombay Tumis Tomat So Good Chiken Nugget
1 buah bawang bombay ukuran kecil
1 buah tomat merah
2 siung bawang putih
5 buah cabe rawit
Garam
Minyak
Cara membuatnya:
Iris kecil bawang Bombay,  tomat merah, cabe rawit, tomat
Panaskan minyak tumis semua bahan diatas, tambahkan garam masukan nugget yang sudah dipotong kecil aduk  hingga bumbu  meresap dalam nugget, siap dihidangkan.
Bawang bombay tumis tomat bisa juga dijadikan cocolan, jika ingin bumbu lebih kental bisa ditambahkan saos tomat kemasan  ketika menumis bawang bombay.
Kenapa aku pakainya bawang bombay?
Karena bawang Bombay selain memiliki aromanya yang sedap juga memiliki banyak  manfaat bagi kesehatan.
Bawang bombay adalah bahan makanan rendah kalori yang kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Satu cangkir irisan bawang bombay kurang lebih mengandung 64 kalori. Bahan makanan ini juga mengandung 3 gram serat, 7 gram gula, 2 gram protein, dan 15 gram karbohidrat. Sekitar 10 persen dari kebutuhan harian vitamin B6, vitamin C, dan mangan juga dapat diperoleh dari mengonsumsi bawang bombay. Selain itu, bahan ini juga mengandung magnesium, folat, zat besi, fosfor, kalium, antioksidan kuersetin, sulfur, dan kalsium.
Zat-zat yang terkandung pada bawang bombay menjadikan komoditas ini bermanfaat bagi tubuh. Beberapa klaim manfaat bawang bombay yang sering dijadikan bahan untuk berbagai upaya pengobatan antara lain adalah: mengatasi masalah pencernaan, menangani gangguan jantung dan pembuluh darah, mencegah pengerasan pembuluh arteri/aterosklerosis, berperan menangani sakit tenggorokan dan mulut, seperti asma,bronkitis, atau batuk rejan, serta untuk memperlancar buang air kecil.
Begitu juga kandungan dari  so good chicken nugget, tidak perlu diragukan lagi. So good selalu memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa  dengan produk-produknya yang praktis dan lezat.
Semua produk siap masak so good pas banget disantap saat berbuka maupun saat sahur karena praktis, lezat dan pasti bergizi.

Jadi nggak ada alasan lagi lemas karena nggak sahur yaa, atau nggak sempat masak jadi  nggak sahur karena untuk menyiapkan produk so good siap masak nggak nyampe setengah jam kok, kecuali kalau kamu masak  dalam jumlah besar untuk pesta atau ada acara di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar